Peserta TB yang berhasil Sembuh Diberikan Pengharg

Diskes Bakal Gelar Sosialisasi dan Pengobatan Gratis 

Surya Delfiria

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Bersempena peringati hari Tuberculosis (TB) se-dunia, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bakal menggelar banyak kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan pada tanggal 24 Maret 2019 mendatang. Kegiatan itu dipusatkan di lokasi Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman,  Pekanbaru.

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution melalui Kepala Seksi Pencegahan  dan Pengendalian Penyakit Menular, Surya Delfiria ,  Rabu (20/3).

"Setelah itu akan ada Talk Show mengenai cara ampuh mengobati TB, stan pengecekan kesehatan gratis dan ada doorprize kepada mereka yang beruntung . Oleh sebab itu,  mari saksikan dan ramaikan kegiatan ini,  sekaligus pengobatan gratis, ," ujar Surya Delfiria.

Dijelaskan Surya Delfiria ,  pihaknya  bersama seluruh pasien TB yang berhasil sembuh akan menggelar jalan santai sembari mensosialisasikan bahwa penyakit TB bisa disembuhkan kepada setiap masyarakat. Selain itu,  peserta TB yang berhasil sembuh juga akan diberikan penghargaan.

" Penghargaan ini akan kita berikan kepada mereka yang sudah sembuh total. Diharapkan ini menjadi motivasi bagi penderita lain untuk sembuh dari TB," sambung wanita berparas cantik ini.

Berdasarkan data, pada tahun 2018 Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru memiliki target penemuan kasus TB sebanyak 4.736 penderita. Terealisasi hanya 4.372 atau berada pada angka 92 persen. 

" Alhamdulillah, dari 4.372 penderita TB yang kita tangani 90,5 persennya sudah menunjukan hasil yang memuaskan atau sembuh . Maka kita harapkan bagi pasien yang mengalami TB bisa disembuhkan, " terang Surya Delfiria. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar